Cerpen Masalah Berujung Perubahan

 


Masalah berujung perubahan




Suara motor terdengar dari rumahku hari masih pagi hari serta senja nampak kelihatan. Terselip niatku untuk pergi dari rumah karena kejenuhan. Hari nampak mulai siang dan aku bergegas untuk pergi dari rumah. Motorku mulai kukeluarkan dari garasi dan bersiap-siap untuk pergi.
“Mau kemana na ?” tanya mama.
“mau pergi “ jawabku sambil bersuara kencang kepada mama.
Tanpa menghiraukan perasaan mamaku langsung bergegas untuk pergi. Nampaknya mama tidak mengijinkanku karena perkataab kerasku tadi. Aku langsung pergi dan terjadi insiden yang membuatku trauma. Terjadi hal yang tidak nyaman, aku mengalami kecelakaan dan aku ditabrak mobil dari belakang. Motorku kehilangan keseimbangan condong ke arah kanan dan aku terjatuh.
“bagaimana nak keadaanmu?” tanya pengemudi mobil tersebut.
“aku tidak apa-apa pak, hanya lecet dibagian tangan serta kepalaku” jawabku sambil merasa kesakitan.
“Nak maafbapak yaa.. ini aku beri uang untuk biaya biaya berobat sebagai gantinya atas kecelakaan yang bapak buat.” Kata pengemudi
“terima kasih pak... sudah aku tidak apa-apa hanya lecet sedikit” jawabanku.
Degan penuh kesakitan aku bergegas pulang dan merasa takut karena hal itu, sampainya di rumah aku lalu minum dan mengobrol dengan mamaku
“kau kenapa nak ?” tanya mama.

“ini ma tadi aku kecelakaan di tabrak oleh mobil dari arah belakang” jawabku.
“itukah akibatnya karena sudah berkata kasar saat ditanya mama” tanya mama sambil marah
“iya ma maaf atas perbuatanku dan aku tidak akan mengulanginya “ jawabklu sambil merasa bersalah.

Setelah kejadian tersebut aku menyesali perbuatanku. Karena hal itu mengajarkanku jika orang tua meridhoi maka allah juga akan meridhoi kita. Karena ridho Allah adalah ridho orang tua. Aku merubah semua sikapku yang membuat mama sakit hati kedapanya aku selalu bersikap sopan dalam berbicara terhadap orang tuaku. Karena hal itu terjadi sesuai perilaku atas kesalahan terhadap itu maka aku memperbaiki semua kesalahan yang aku lakukan. 

No comments:
Write komentar